by

25 Oktober, 149 CPNS Ikut Diklat Prajabatan

beritakotaambon.com – Setelah mengalami penundaan yang cukup lama akibat pandemi Covid-19, Prajabatan bagi 149 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi tahun 2019 telah dijadwalkan dibuka 25 Oktober 2021 mendatang.

“Prajabatan ini mulai dibuka tanggal 25 Oktober,” tandas Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, saat memimpin apel pagi bersama ratusan CPNS, di pelataran belakang gedung Balaikota Ambon, Rabu (13/10).

Latuheru mengaku, Diklat Prajabatan ini belum diketahui akan dilakukan dengan cara offline atau online. Namun pihaknya masih menunggu petunjuk dari Badan Diklat Maluku.

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Ambon 74,9 Persen

“Belum dapat kepastian pelaksanaan seperti apa. Tidak tahu mungkin dilakukan dengan online taun tidak. Itu nanti dapat arahan khusus dari Badan Diklat. Setelah itu baru bisa diketahui,” jelasnya.

Latuheru juga meminta, agar ratusan CPNS ini selalu mengikuti aturan yang telah ditentukan dalam pelaksanaan Diklat Prajabatan. “Saya minta agar bisa ikut aturan yang ditentukan,” pesannya.

Menurutnya, Diklat Prajabatan ini yang akan menentukan nasib para CPNS tersebut. “Jangan sampai ada yang sengaja tidak mengikuti aturan. Aturan itu gampang, tidak ada yang susah. Saya yakin, kalian semua bisa ikut Prajabatan dari awal sampai akhir. Prajabatan ini adalah penilaian akhir. Lulus sebagai PNS atau tidak itu tergantung dalam Prajabatan ini,” sebut dia.

Baca juga:
SMPN 2 Ambon Ditunjuk Sebagai Pilot Plotting

Sambung Latuheru, meskipun ratusan CPNS ini belum prajabata, tetapi mereka sudah bertugas seperti PNS. “Untuk itu, tunjukkanlah pada saat kalian ada di lokasi Diklat Prajabatan,” tegasnya.

Orang nomor tiga di lingkup Pemkot Ambon ini juga menambahkan, kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga seluruh CPNS yang akan ikut Diklat Prajabatan wajib menaati protokol kesehatan.

“Harus taati protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan yang paling utama harus memakai masker, kapanpun dan dimanapun selama di luar rumah,” kunci Latuheru. (IAN)

Baca juga: Polnam Siap Dukung Pariwisata Maluku

Comment