by

267 Warga Benteng Terima BST

Sebanyak 267 warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), belum lama ini.

Bantuan tersebut diberikan langsung pihak kantor Pos kepada masyarakat. Dimana bantuan ini untuk membantu warga yang kurang mampu serta terdampak Covid-19.

“Data yang kita berikan ke pusat itu juga sudah diperhatikan dengan sebaik mungkin, sehingga bantuannya dipastikan tepat sasaran,” ungkap Lurah Benteng, David Finanlampir, saat dihubungi Koran ini, Kamis (9/7).

Selain diberikan BST, lanjut David, ada juga beberapa program bantuan baik yang diberikan pihak pemerintah pusat maupun pemerintah kelurahan. Diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), juga bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Bantuan-bantuan ini yang diberikan bagi warga. Saya sendiri yang akan mengecek langsung bantuannya sampai kepada masyarakat dengan tepat. Sehingga transparansi bantuan sosial yang diberikan pemerintah itu bisa dilihat dan dirasakan langsung masyarakat,” ujarnya

David berharap, setiap bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat dipergunakan degan sebaik mungkin, guna menunjang perekonomian warga selama masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap masyarakat punya inovasi kreatif dalam mempergunakan bantuan yang diberikan ini, untuk menunjang perekonomian mereka. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun jika masyarakat pintar maka mereka bisa menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin,” harapnya (BKA-2)

Comment