by

267 Warga Benteng Terima BST

Sebanyak 267 warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon terima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan tersebut diberikan pemerintah pusat lewat kantor Pos kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Kelurahan Benteng, David Finanlampir mengatakan, BLT dibagikan langsung oleh pihak kantor Pos kepada warganya yang terdaftar sebagai Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuannya kepada 267 warga. Sebanyak 300 ribu per orang dan itu langsung oleh pihak kantor Pos ke masyarakat,” terang Davit, saat dihubungi Koran ini, Minggu (4/7).
Dia menjelaskan, BST ini hanya bersifat sementara untuk membantu warga yang terdampak pandemic Covid-19.

“Bantuan ini kan tidak permanen, hanya bersifat sementara. Setelah Covid-19 berakhir maka bantuan ini juga mungkin berakhir,” terangnya.

Dirinya juga memina, agar masyarakat bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Mengingat kondisi Kota Ambon yang saat ini nyaris kembali ke zona merah sehingga diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Dengan adanya PPKM, berarti ekonomi masyarakat juga pastinya sedikit terganggu karena aktivitas di batasi,” tandasnya.
Davit juga berharap, kondisi pandemik ini segera berakhir, agar perekonomian masyarakat bisa kembali normal serta aktivitas maupun program kelurahan bisa berjalan dengan lancar.

“Covid-19 ini sangat menyusahkan sekali. Dia bisa melumpuhkan ekonomi masyarakat, bahkan bisa juga mematikan pergerakan program. Saya harap ini bisa segera berakhir, agar perekonomian masyarakat bisa kembali pulih,” harapnya. (BKA-2)

Comment