by

274 Warga Nania Terima BLT

AMBON-BKA, Sebanyak 274 kepala keluarga (KK) di Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah, yang diserahkan langsung oleh Pemerintah Desa Nania belum lama ini.

Sekretaris Desa Nania, Sandra Siekardi menyebutkan, bantuan yang diberikan kepada warga bersumber dari 2 anggaran, yakni Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Baca juga: BST Negeri Tawiri Tersalurkan

“Karena yang menerima ini sangat banyak, jadi kita ambil dari 2 sumber. Yakni Dana Desa dan Alokasi Dana Desa,” terang Sandra, kepada media ini, Rabu (4/8)

Dijelaskan, bantuan yang diberikan itu berupa uang tunai, yang diserahkan langsung kepada warga terdampak Covid-19. “Bantuan inikan dari program tanggap bencana. Dimana bantuan ini tidak bersifat permanen, hanya sementara saja selama masa Covid-19,” tukasnya

Sndra berharap, agar bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi warga yang menerima. Sehingga dapat digunakan dengan sebaik mungkin, di masa pandemik saat ini.

Baca juga: Mangga Dua Akan Bangun Sumur Bor

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga dengan sebaik mungkin, dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari berwirausaha,” harapnya (BKA-2)

Comment