by

3 Tanda Man City Pimpin Klasemen Akhir Januari

Manchester City masih berada di posisi kelima pada klasemen sementara Liga Inggris. Namun mereka punya potensi dan bahkan bisa melampaui Liverpool serta Manchester United sebagai pemuncak klasemen di akhir Januari.

Manchester City akan melakoni lima laga di sisa bulan Januari yaitu menghadapi Brighton & Hove Albion, Crystal Palace, Aston Villa, West Bromwich Albion, dan Sheffield United.

Manchester United juga punya lima laga yaitu melawan Burnley, Liverpool, Fulham, Sheffield United dan Arsenal. Sedangkan Liverpool bakal berduel lawan Manchester United, Burnley, Tottenham Hotspur, West Ham United, dan Brighton & Hove Albion.

Dengan demikian, di akhir Januari Manchester United dan Liverpool sama-sama telah memainkan 21 laga sedangkan Manchester City baru memainkan 20 laga alias masih punya tabungan sisa satu laga.

Meski saat ini masih ada di posisi kelima, Manchester City tetap punya peluang bagus untuk jadi pemuncak klasemen dengan kondisi sisa satu laga di tangan.

Berikut tanda Manchester City bisa jadi pemuncak klasemen di akhir Januari:

1. Jadwal Lebih Ringan

Dibandingkan Manchester United dan Liverpool, Manchester City punya jadwal lebih ringan karena tak bertemu tim besar di sisa laga Januari.

Manchester City bahkan lebih banyak menghadapi tim papan bawah Liga Inggris saat ini. Sementara itu Manchester United [lawan Liverpool dan Arsenal] dan Liverpool [lawan Manchester United dan Tottenham] setidaknya menghadapi dua big match saat ini.

2. Performa Terus Menanjak dan Lini Belakang Solid

Penampilan Manchester City terus menunjukkan peningkatan. Setelah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur, Manchester City tidak lagi kalah dalam 13 laga berikutnya di seluruh kompetisi dengan rincian 10 kali menang dan tiga kali imbang.

Lini belakang Manchester City makin solid dan hal itu menutupi kelemahan lini depan ‘The Citizens’ yang kurang beringas di awal musim ini.

Dalam periode 13 laga tersebut, Manchester City hanya kebobolan tiga gol. Catatan ini jelas bisa jadi modal kuat bagi Manchester City untuk mendulang poin sempurna di bulan Januari

3. Bentrok Liverpool vs Manchester United

Bertemunya Liverpool vs Manchester United jelas jadi keuntungan besar bagi Manchester City. Dalam laga itu, kedua pesaing langsung akan saling baku hantam.

Bila skor imbang terjadi di duel Liverpool vs Manchester United dan di saat bersamaan Manchester City menang, The Citizens bisa memangkas dua poin langsung dari kedua tim tersebut.
(INT)

Comment