by

31 Lansia Desa Waegeren Divaksin Tahap II

Ambon, BKA- Sebanyak 31 warga yang lanjut usia (lansia) di Desa Waegeren, Kecamatan Lolong Guba, mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap ke dua, Sabtu (17/4).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waegeren, Muhammad Ali Sugianto, mengatakan, kegiatan yang berlangsung di balai desa tersebut memang dikhususkan bagi warga berumur 60 tahun keatas.

Untuk itu, katanya, jumlah lansia di Desa Waegeren yang ikut vaksinasi COVID-19 tahap II tersebut sebanyak 31 orang.

“Itu vaksin tahap kedua. Baru-baru kan tahap pertama, itu untuk kepala desa dengan perangkat desa. Untuk tahap kedua ini untuk para lansia yang diatas umur 60 tahun, ” kata Ali Sugianto, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (18/4).

Dari pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia tersebut, dia bersyukur karena semua berjalan lancar. Tidak ada dari mereka yang mengeluhkan gejala sakit atau lainnya setelah divaksin.

Memang pada pelaksanaan vaksinasi tahap II tersebut, ungkapnya, belum diikuti oleh semua lansia di Desa Waegeren. Masih banyak yang belum ikut.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pentingnya program vaksinasiCovid-19 demi mengantisipasi krisis kesehatan.

“Tapi masih belum semua ikut suntik vaksin. Kita masih butuh sosialisasi ulang, karena memang kesadaran mereka masih ada yang takut, masih ada yang mendengar bahasa-bahasa yang berkembang. Sehingga masih perlu diberikan pemahaman ulang lah terkait pentingnya vaksin ini, ” terangnya.

Ali Sugianto berharap, kedepan, semua warga dapat memahami apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat, itu demi kepentingan bersama dalam upaya memberantas krisis kesehatan, terutama mengenai penularan Covid-19.

“Sejauh ini tidak ada yang mendapat gejala buruk setelah di vaksin. a
Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja. Harapan saya, kedepannya masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan hal ini,” pungkasnya.(MG-1).

Comment