by

315 Sisbar Terdaftar di SMA 5

Kepala SMA Negeri 5 Ambon, P. Saija, mengatakan, penerimaan siswa baru (sisbar) yang dilakukan secara online untuk tahun 2021/2022, terdapat 315 sisbar terdaftar di SMA Negeri 5 Ambon..

315 sisbar tersebut, kata Saija, akan dibagi menjadi 9 rombongan belajar (rombel), dengan asumsi per kelas 25 siswa.

“315 sisbar yang mendaftar, dan kami akan bagi dalam 9 rombel,” terangnya, Selasa (13/7).

Saat ini, katanya, proses belajar mengajar sudah siap dilaksanakan, sebab Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) telah dilaksanakan sekolah tersebut.

Persiapan untuk pelaksanaan belajar mengajar, terang Saija, dilakukan dalam dua bentuk. Yakni, persiapan untuk belajar Daring atau online, maupun persiapan belajar secara tatap muka.

Untuk itu, lanjutnya, semua fasilitas belajar online telah dibenahi, begitu pun pemenuhan persyaratan untuk belajar secara tatap muka.

“Kalau Daring ini sudah dua tahun, jadi kami hanya membenahi kembali fasilitas. Kalau untuk tatap muka, persyaratan protokol sudah kami siapkan. Mulai dari air mengalir, tempat cuci tangan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Memang, ungkapnya, sekolah mengharapkan proses belajar secara tatap muka dapat dilakukan. Tapi kalau kondisi tidak memungkinkan, maka proses belajar mengajar harus dilakukan secara daring.

Jika terdapat siswa yang kekurangan fasilitas belajar Daring, katanya, maka siswa tersebut harus melaporkan kepada pihak sekolah, untuk dicarikan solusi yang terbaik.

“Kalau siswa memiliki masalah saat belajar Daring, maka perlu dilakukan komunikasi dengan wali kelas agar bisa dicari jalan keluarnya,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment