by

338 TKD Daftar SKB CPNS

Ambon, BKA- Sebanyak 338 peserta yang lolos Tes Kompetensi Dasar (TKD), telah mendaftarkan diri untuk masuk tahap Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB-CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno mengaku, sebelumnya ada 339 peserta yang telah lolos TKD-CPNS.

Dan dari total raturan peserta tersebut, hanya 338 peserta yang telah mendaftarkan diri sebagai SKB-CPNS.

Sementara satu peserta lainnya, sedang menjalani proses pemeriksaan oleh aparat kepolisian, akibat tersangkut kasus dugaan penggelapan dana nasabah di Bank BRI Ambon, yang belum lama ini sempat terpublis.

“Jadi kita punya test CPNS yang lulus tahap pertama itu 339, yah TKD. Sedangkan yang sudah SKB ini, sudah 338 yang mendaftar. Salah satu itu dalam masalah di kepolisian,” beber Selanno, kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (13/8).

Walaupun berada dalam proses kepolisian, lanjut dia, salah seorang peserta itu diberikan kesempatan mengikuti seleksi CPNS.

“Dia juga dia dapat kesempatan untuk mengikuti seleksi, sepanjang persoalan hukumnya diselesaikan. Tidak salah, tersangkut kasus BRI itu, ” ujar dia.

Menurut dia, karena 338 telah mendaftarkan diri untuk tahapan SKB, maka pihaknya saat ini sementara menunggu arahan dari Pemerintah Pusat. Terkait langkah apa nantinya dilakukan oleh pihaknya kepada para peserta itu.

Dan diperkirakan, tahapan lanjutan akan dilaksanakan pada awal bulan September 2020 nanti.

“Kita tunggu jadwal pusat, tapi saya bisa pastikan bisa September awal,” pungkasnya. (BKA-1).

Comment