by

348 KK Kelurahan Mangga Dua Terdaftar Dalam Misbar

Ambon, BKA- Sebanyak 348 Kepala Keluarga (KK) dikelurahan Mangga Dua terdaftar dalam program warga miskin baru (misbar)

Hal ini diakui oleh Hellen Ritiauw, lurah Mangga Dua. KK yang terdaftar sebagai misbar diakui berasal dari tukang ojek, supir, dan pekerjaan lainnya yang tidak mendapatkan gaji tetap. Warga yang terdaftar dalam program ini diakui mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa sembako untuk setiap bulan.

“Jadi untuk misbar dikelurahan kami tercatat ada 348 KK. Itu terdiri dari tukang ojek, sopir angkot dan pekerjaan kecil lain yang tidak mendapatkan gaji bulanan. Selain itu juga ada Kepala Keluarga baru yang belum memiliki penghasilan yang masuk dalam program ini. Misbar ini dibuat oleh pemerintah kota Ambon. Biasanya mereka mendapat bantuan berupa paket sembako,” pungkas Hellen Ritiauw lurah Mangga Dua.

Ritiauw menyampaikan bahwa dalam program misbar ini dihitung berdasarkan kartu keluarga. Untuk itu bisa saja dalam satu rumah lebih dari satu KK yang mendapat bantuan. Ritiauw berharap dengan adanya program ini, masyarakat bisa terbantu ekonominya. Ia juga berharap agar masyarakat bisa menghargai setiap program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat.

“Misbar ini dihitung berdasarkan kartu keluarga. Jadi bisa saja dalam satu rumah ada lebih dari satu orang yang mendapat bantuan misbar. Saya berharap dengan berbagai program yang ada masyarakat bisa merasa terbantukan. Saya juga berharap agar masyarakat bisa menghargai bantuan yang diberikan dengan menggunakan bantua tersebut sesuai dengan yang seharusnya,” tutupnya. (BKA-1)

Comment