by

35 Personil Polres Buru Naik Pangkat

Kepolisian Resort (Polres) Pulau Buru, laksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Pulau Buru, di Pantai Baikolet Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Jumat (2/7).

Pelaksanaan upacara tersebut, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, Perwira upacara AKP Murni Hamza dan komandan upacara IPDA Andreas H. Panjaitan.

Ini dilakukan sesuai rujukan surat telegram Kapolda Maluku Nomor: STR/225/VI/KEP/2021 tanggal 28 Juni 2021, tentang pemberitahuan personel Polri Polda Maluku telah dinaikkan pangkat setingkat Iebih tinggi dari pangkat sebelumnya, periode 1 Juli 2021.

Anggota Polres Pulau Buru yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 35 personil, diantaranya dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personil, Bripka ke Aipda sebanyak 17 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 9 personil dan dari pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak 5 personil.

Kenaikan pangkat ini juga berdasarkan Keputusan Kapolri nomor: KEP/1060/VI/2021, tanggal 23 Juni 2021 telah dinaikkan pangkat pengabdian setingkat Iebih tinggi dari AKP ke KOMPOL terhitung mulai tanggal 1 Juli 2021 atas nama Amboto Palombo Pama pada Bagren Polres Pulau Buru.

Dalam amanatnya, Kapolres Pulau Buru menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2021 kepada seluruh personil Polri di manapun berada.

Kapolres juga menjelaskan, untuk personil Polres Pulau Buru yang diusulkan untuk kenaikan pangkat periode 1 Juli 2021 sebanyak 35 personil dan seluruhnya mendapat reward kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Untuk 1 personil yang diusulkan telah dimutasikan ke Biro SDM Polda Maluku dalam rangka mengikuti pendidikan STIK PTIK.

“Selamat kepada seluruh personil yang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dengan naiknya pangkat diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kinerja serta tanggung jawab, dalam setiap pelaksanaan tugas yang dibebankan kepada saudara-saudara dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” pesan Kapolres.

Akpol kelulusan tahun 2002 ini juga memberikan pesan kepada personilnya, agar tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Karena kenaikan pangkat merupakan anugerah yang diberikan tuhan kepada para personilnya.

“Lakukan perubahan di lingkungan kerja saudara, guna mendukung program prioritas Kapolri dalam melaksanakan tugas pokok. Sebagai pemelihara Kamtibmas penegak hukum serta perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya. (MSR)

Comment