by

354 Warga Karang Jaya Terima BLT Tahap III

Ambon, BKA- Sebanyak 354 warga Desa Karang Jaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap terakhir tahun 2020.

Pembagian BLT DD tahap III bulan ke 3 tahun 2020 ini berlangsung dengan lancar, Jumat (18/12).


Penjabat Kepala Desa (Kades) Karang Jaya, La Eda, mengatakan, bantuan yang diberikan saat ini merupakan tahap terakhir di tahun 2020.

“Ada 354 penerima BLT DD di Desa Karang Jaya. Mereka yang terima ini sudah terima dari tahap awal,” kata La Eda, kepada BeritaKota Ambon, Senin (21/12).

Untuk itu, orang nomor satu di Pemdes Karang Jaya ini berharap, bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat dimaafkan dengan baik oleh masyarakat. Tidak digunakan untuk keperluan yang tidak terlalu penting.


“Harapan saya, muda-mudahan dengan disalurkanya dana BLT pada penerima manfaat, uang tersebut dapat di pergunakan dengan baik. Dapat membelikan barang-barang dapur, sehingga dapat memenuhi separuh kebutuhannya di tengah-tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Penyaluran BLT itu juga dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Namlea, La Halidh. Dia mengatakan, pembagian BLT kali ini adalah yang terakhir di tahun 2020 ini.

“Kalau ada ditahun mendatang akan berlanjut, namun kita menunggu regulasi dari pemerintah pusat,” terangnya.

Selain itu, dia berpesan kepada masyarakat, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (PKM) BLT DD, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah. Yakni menerapkan 3M, yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Masyarakat dan para KPM agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Jadi saya ingin mengajak kita semua, mari kita berdoa insya Allah semoga penyakit ini akan cepat selesai,” pungkasnya.(MSR)

Comment