by

37.800 Pelayanan Publik Telah Divaksin

Sebanyak 37.800 pelayanan publik di Kota Ambon telah disuntik vaksin Covid-19. Guna meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak gampang terpapar virus mematikan yang hingga kini masih mewabah di Ibukota Provinsi Maluku ini.

“Sampai saat ini untuk pelayanan publik yang sudah menerima vaksin Covid-19 berjumlah 37.800 orang, ” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (18/5).

Pelayanan publik yang disuntik vaksin dimaksud, kata Wendy, ada dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon, pedagang, pelaku usaha, supir angkot, supir online, tukang ojek dan ojek Online.

Wendy mengaku, Pemerintah Kota menargetkan pelayanan publik yang harus disuntik vaksin sebanyak 50 ribu. “Kita target itu 50 ribu untuk pelayan publik. Sementara sekarang yang baru disuntik 37.800 orang, ” sebutnya.

Untuk mencapai target dimaksud, sebut Wendy, pihaknya akan berusaha menjalankan program vaksin tersebut, sampai 13 Juni 2021 akan datang. “Nanti lokasi vaksinasi berlangsung di lapangan Merdeka Kota Ambon, ” ujarnya.

Dikatakan, selain pelayanan publik, pihaknya juga akan melakukan vaksin massal terhadap, karyawan karaoke, rumah kopi, dan warga lanjut usia (lansia).

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin. Karyawan tempat karaoke dan rumah kopi juga masuk dalam prioritas vaksinasi masal kali ini, sebab mereka juga masuk dalam kategori pelayan publik,” pungkasnya. (IAN)

Comment