by

37 KK Di Lamahang Terima Bantuan Beras

beritakotaambon.com – Sebanyak 37 warga Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras 10 kg dari Dinas Sosial Kabupaten Buru, 19 Agustus 2021 lalu.

Penyaluran bantuan 10 Kg beras yang digelar di Kantor Desa Lamahang itu diberikan langsung kepada 37 KK, yang merupakan warga yang belum mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kabupaten Buru.

KAUR Pemdes Lamahang, Neni, mengatakan, bantuan sosial dari pemerintah pusat itu diberikan kepada warga yang terdampak pandemiCcovid-19, terutama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga: Pemdes Wanareja Prioritaskan Penanganan Covid-19

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat bagi masyarakat kurang mampu, yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi dengan adanya PPKM darurat ini, masyarakat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” kata Neni, kepada BeritaKota Ambon, baru-baru ini.

Pandemi Covid-19, katanya, menyebabkan banyak warga kehilangan pencaharian atau menurunnya pendapatan, terutama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Untuk itu, terangnya, pemerintah pusat membantu meringankan beban masyarakat, dengan memberikan bantuan beras tersebut.

Baca juga: Bansos Kelurahan Benteng Terealisasi

“Bantuan beras ini di prioritaskan bagi yang berstatus sebagai penerima BPNT. Diluar dari itu, tidak layak untuk mendapatkan bantuan ini,” pungkasnya (MG-1)

Comment