by

375 Kader KB Sosialisasi Covid-19

Ambon, BKA- Diluar tugas pokok dan fungsi, Tanpa sebanyak 376 Kader Keluarga Berencana (KB) dibawa komando Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ambon, Wlhelmina Patty, terus menjalankan sosialisasi tentang bahaya Covid-19.

Ratusan kader tersebut merupakan orang-orang yang terpilih menjadi duta perubahan perilaku kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dari jumlah kader ini, terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota serta masyarakat biasa.

“Iya betul ada, tapi kan tugas mereka harus memberikan, sosialisasi sampai masyarakat itu memahami,” tutur Patty, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (11/11).

Dijelaskan, sosialisasi yang dilakukan merupakan tugas dari ratusan kader tersebut. Jika ada masyarakat yang tidak suka dengan kerja mereka, lanjut dia, itu bagian dari konsekuensi.

“Mereka harus melakukan itu terus-menerus sampai masyarakat itu benar-benar yakin bahwa memang covid ini ada. Itu tugas mereka, harus memberikan sosialisasi terus,” ujar dia.

Lebih lanjut, kata dia, Pemerintah Kota tidak akan lupa dengan memberikan ratusan kader itu insentif. “Selama ini tidak, karena kan mereka harus bekerja dan mereka juga di bayar (insentif),” bebernya.

Patty menambahkan, ratusan kader dimaksud, telah melakukan sosialisasi sejak tanggal 20 Oktober 2020 lalu. “Sudah dari tanggal 20 Oktober mereka sudah mulai berproses,” tukas dia.

Selain itu, Patty juga berharap, agar seluruh kader dapat menjalankan tugas dengan baik. Sehingga, masyarakat dapat mengerti dengan bahayanya Covid-19. (BKA-1)

Comment