by

4.677 Orang Akan Terima BPUM

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pastikan untuk periode ke-23 tahun 2021, sebanyak 4.677 orang akan menerima Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM). Sebab, dari 7.000 warga yang diusulkan ke Pemerintah Pusat untuk mendapatkan BPUM, hanya 4.477 yang disetujui.

Jumlah ini diketahui setelah Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Ambon, menerima surat persetujuan dari Kementerian Koperasi dan UKM sesuai by name by adress.

Baca juga: Walikota : Pembangunan Kota Ambon Belum Ideal

“Kami sudah dapat surat persetujuan. Jadi mereka yang berhak mendapatkan 4677 orang,” sebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kota Ambon, Marthen Keiluhu, kepada wartawan, Kamis (9/9).

Surat persetujuan berisi nama-nama penerima itu, kata Keiluhu, pihaknya sudah kirimkan dan sebarkan kepada seluruh kepala desa, raja dan lurah. Sehingga diharapkan, RT/RW setempat bisa mengecek ke lurah atau kepala desa setempat, terkait warganya yang berhak menerima BPUM dimaksud.

Untuk pencairan BPUM, sambung Keiluhu, akan lewat Bank BRI. Namun ditakutkan, warga yang namanya masuk sebagai penerima bantuan terlambat melakukan pengecekan pencairan di bank BRI. Sehingga sebagian orang tidak menerima bantuan tersebut seperti tahun sebelumnya.

“Jangan sampai pengalaman tahun lalu terjadi lagi di tahun ini. Artinya karena waktu pencairan terbatas, lalu tidak dapat dicairkan,” pesannya.

Baca juga: Dua Legenda Olahraga Maluku Diberi Penghargaan

“Kita usulkan tahun 2021 itu ada 7.000. Tapi yang baru disetujui 4677. Artinya masih tersisa 2.323 yang belum disetujui pihak kementerian. Kita berharap, semoga tahap SK-24 nanti sisanya bisa terakomodir didalamnya,” tutupnya. (IAN)

Comment