by

4 Hari, 10.357 Warga Ambon di Vaksin

beritakotaambon.com – Terhitung sejak 27-31 Agustus 2021, pelaksanaan selebrasi vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Pemerintah Kota, sudah diikuti 10.357 warga Kota Ambon.

Jumlah warga tervaksin ini, melewati target yang ditentukan pada pekan selebrasi yang digelar Pemerintah Kota dalam rangka pencanangan HUT Kota Ambon ke 446.

Target Pemerintah Kota di pencanangan HUT Kota kali ini, sebanyak 4.460 warga yang harus disuntik vaksin. Jumlah ini disesuaikan dengan umur Kota Ambon tahun ini.

Warga dinilai antusias mengikuti pekan selebrasi. Baik usia 12-17 tahun, sampai dengan orang dewasa. Bahkan generasi pemuda yang tergabung dalam OKP turut ikut vaksinasi ini.

“Tergambar dari hari ke hari kegiatan selebrasi vaksinasi mendapat atensi dari masyarakat,” terang Jubir Satgas Covid-19 Ambon, Joy Adriaansz, kepada wartawan, Rabu (1/9).

Baca juga:
Kejati Maluku Vaksinasi Massal di Latuhalat

Joy berharap, pekan selebrasi yang digelar hingga hari ini, bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Kendala yang dihadapi adalah ada anak yang terpapar, sehingga masih dalam masa pemulihan dan butuh jeda waktu sekitar tiga bulan agar dapat vaksinasi,” ujarnya.

Joy yang juga Kepala Dinas Kominfo-Persandian Kota Ambon ini mengaku, warga sudah sadar dengan maksud pemerintah membagikan vaksin Covid-19.

“Masyarakat sudah cerdas melihat situasi dan kondisi kedepan, dan tidak terbawa berita hoaks, yang akhirnya membawa ketakutan untuk divaksin,” pungkasnya. (IAN)

Comment