by

4 Tanda Messi Tanpa Gelar Lagi di Barcelona

Lionel Messi gagal meraih gelar pada musim lalu di Barcelona, kini megabintang kawakan itu bisa jadi mengulang cerita kelam serupa.

Barcelona kali terakhir meraih gelar juara di ajang La Liga Spanyol pada 2018/2019. Setelah itu pada musim lalu Barcelona takluk di berbagai ajang yang diikuti.

Kali terakhir Barcelona tidak berhasil meraih gelar apapun adalah pada musim 2013/2014. Sepertinya kini Messi dan Barcelona masih menjalani masa kering gelar melihat perjalanan mereka hingga separuh musim ini.

Bila kembali tanpa gelar, bukan tidak mungkin Messi akan meninggalkan klub yang membesarkannya tersebut lantaran kontrak yang akan berakhir tengah tahun ini.
4 Tanda Messi Tanpa Gelar di Barcelona Musim Ini:

1. Barcelona sudah mengalami kekalahan di Piala Super Spanyol. Menghadapi Real Sociedad, Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao pada laga final yang berlangsung 17 Januari 2021.

2. Blaugrana kini tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang memimpin klasemen La Liga Spanyol. Messi dkk ada di peringkat ketiga dengan 46 poin, juga tertinggal tiga poin dari Real Madrid.

Untuk mengejar Atletico, Barcelona dituntut menang dalam 15 pekan tersisa sekaligus berharap Los Colchoneros terpeleset.

3. Barcelona terancam gagal ke final Copa del Rey setelah kalah 0-2 dari Sevilla pada leg pertama semifinal. Sementara leg kedua akan digelar 4 Maret mendatang.

4. Kekalahan dari Paris Saint-Germain juga memberatkan langkah Barcelona ke perempat final Liga Champions. Dengan skor 1-4, maka Barcelona harus menang minimal 4-0 atau membukukan kemenangan selisih tiga gol dengan mencetak lima gol atau lebih seperti 5-2, 6-3, dan seterusnya. (INT)

Comment