by

400 Pekerja Hotel-Karaoke Telah Divaksin

Ambon, BKA- Sebanyak 400 pekerja hotel dan tempat karaoke telah disuntik vaksin Covid-19. Guna meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak gampang tertular virus mematikan yang masih mewabah di Kota Ambon.

“Ada 400 pekerja wisata. Kalau untuk pekerja di tempat karaoke kurang dari 100 yang sudah divaksin Covid-19, ” sebut Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat, kepada wartawan, Senin (26/4).
Ia menjelaskan, pekerja tempat karaoke harus bisa divaksin Covid-19. Sebab, itu salah satu syarat dari Pemerintah Kota Ambon untuk memberikan rekomendasi agar tempat usaha tersebut bisa beroperasi setelah lebaran Idul Fitri 1442 H (2021).
“Jadi begini, ini sesuai dengan mereka permohonan masuk ke pemerintah kota untuk mau segera dibuka. Arahan dari pak walikota kalau bisa satu syarat itu semua pegawai karaoke dan tempat wisata harus vaksin,” tandas pria yang akrab disapa Rico ini.
Sementara untuk pegawai hotel, Rico mengaku, mereka termasuk dalam pekerja di tempat wisata, yakni harus divaksin Covid-19. Itupun juga buat kebaikan pribadi, sehingga tidak mudah tertular Covid-19, serta meminimalisir angka terkonfirmasi.
“Intinya, yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon untuk kebaikan kita semua. Program vaksin ini sangat bagus untuk menambah kekebalan tubuh. Bahkan membantu Pemerintah Kota untuk menekan angka penularan Covid-19,” cetusnya.

Selain itu, tambah Rico, Pemerintah Kota Ambon sementara menyiapkan peraturan walikota terkait perngoperasian tempat karaoke. Yang mana, jika melanggar aturan, maka tempat hiburan itu akan mendapatkan konsekuensi atau sanksi.

“Harus merubah perwali (peraturan walikota). Karena terkait dengan tempat karaoke punya isi dalam konsekuensi, kalau melanggar atau di tutup boleh ada dia konsekuensi. Itu kemarin sudah dibicarakan di lingkup Pemerintah Kota Ambon,” tandasnya. (IAN)

Comment