by

416 Warga Karang Panjang Terima Bansos

Ambon, BKA- Sebanyak 416 warga Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terima bantuan sosial (Bansos) berupa sembako. pembagian dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dan dibagi dalam tiga tahap.

“Kita ikuti prosedur tetap (protap), untuk itu ada tiga tahap pembagian, untuk hari senin ini yangmenerima bantuan itu dari RW 01, dan RW 02, kemudian untuk hari Selasa itu yang terima bantuan ini RW 03, dan RW 04, dan terakhir hari Rabu yang terima bantuan itu untuk RW 05, dan RW 06.

Jadi yang menerima bantuan sosial dari Pemerintah, jumlah seluruhnya ini ada 416 warga, dan sudah terakomudir melalui RT dan RW. Untuk beberapa nama yang perlu kami klarifikasi di RT 26 itu telah kami tangani, namanya sudah dihapus, sehingga tidak ada lagi istilahnya ada yang tidak dapat bantuan,” jelas Marcus Roseli selaku Kepala Kelurahan Karang Panjang.

Disisi lain, Ely Siwabessy Ketua Rw, 04 Kelurahan Karang Panjang (Karpan) mengatakan, untuk awal pembagian bantuan sosial (Bansos), sedikit mengalami masalah disebabkan adanya pendataan kepala keluarga yang double, tapi semuanya telah diselesaikan diberi penjelasan kepada warga sehingga bisa dimengerti.

“Semua lancar, saya akui memang untuk awal proses data, memang kadang yang terjadi itu datanya double, tapi sekarang ini sudah tahap ke tiga proses itu sudah selesai. Sebab kita mau mengarahkan betul-betul bantuan tepat sasaran supaya betul-betul masyarakat itu dapat menikmati bantuan itu dengan situasi yang memang lagi sulit, jadi yang jelas pendataan sudah bagus, semuanya berjalan dengan baik,” kata Ely.

Dia juga berharap, agar bantuan sosial bisa betul-betul tepat sasaran dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang sulit ini.

“Harapannya kedepan betul-betul bantuan ini tepat sasaran sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam menghadapi situasi yg sulit seperti ini. Untuk Pemerintah Kota (Pemkot), dalam hal ini bekerja sudah sangat luar biasa, hanya ini dari kita selaku RT/RW, kalau kerja kita bagus, pasti tidak ada persoalan,” harapnya (MG-2)

Comment