by

44 warga Aru Ikut vaksin COVID

Ambon, BKA- Proses tahapan vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru, mulai realisasi. Sebagai tahap awal, sebanyak 44 warga Kota Dobo dan sekitarnya mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (29/4),

Pelaksanaan vaksinasi difokuskan pada dua Fasilitas Kesehatan (faskes) berbeda, yakni, Puskesmas Patti Djalal di Desa Wangel dan Puskesmas Dobo di Kelurahan Galay Dubu.


Proses vaksinasi tersebut mendapat pengawalan ketat oleh TNI, yang dipimpin langsung oleh Danramil 1503-03 Dobo, Kapten. Inf. Hj. Bakri Renhoat.

Danramil 1503-03 Dobo, mengatakan, pengawalan itu dilakukan sebagai bagian dari Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter).

“Pengamanan yang dilakukan TNI pada saat vaksinasi masyarakat hari ini, merupakan kegiatan Binter bagi porsenil Kodim dan Koramil,” ungkapnya.

Binter, jelasnya, bukan saja difokuskan pada kegiatan yang bersifat fisik saja, tapi juga termasuk kegiatan non fisik, seperti, pengamanan vaksinasi Covid-19 dan sebagainya.

“Jadi Binter ini kan bukan saja untuk pengamanan fisik. Tapi non fisik juga. Ya contohnya seperti pengamanan vaksinasi bagi masyarakat di hari ini (kemarin). Ini tanggung jawab yang harus kami lakukan,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun BeritaKota Ambon, untuk faskes Puskesmas Patti Djalal terdapat 31 orang yang mengikuti vaksinasi, yang dilayani oleh empat tenaga medis. Untuk Puskesmas Dobo, terdapat sembilan peserta vaksinasi.(WAL)

Comment