by

46 Siswa SMA Ikut Seleksi Paskibraka

Ambon, BKA- Sebanyak 46 siswa yang berasal dari 23 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Maluku, mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 tingkat Kota Ambon. Seleksi ini digelar Pemerintah Kota Ambon melalui Dispora, di SMK PGRI Maluku, Kamis (22/4).

“Ini untuk persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 mendatang, ” ungkap Kepala Dispora Kota Ambon, Richard Luhukay.
Dia mengaku, seleksi dimaksud merupakan tindak lanjut Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemkot Ambon terkait Surat Keputusan (SK) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Pelaksanaan tahun kemarin tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19. Namun tahun ini dilaksanakan, karena merujuk pada surat dari Kemenpora untuk seleksi Paskibraka se-Maluku,” terangnya.
Dia juga berharap, agar SMA, SMK atau MA segera mengirimkan 1 pasang siswa dan siswi untuk segera mendaftarkan diri. Sehingga dapat ikut seleksi tersebut. Dimana sesuai permintaan dari Provinsi Maluku untuk setiap sekolah hanya 2 orang siswa.
“Kami menyurat ke sekolah-sekolah untuk melakukan seleksi, dan pihak sekolah sudah melakukan dan sudah mengusulkan. Proses seleksi sesuai protokol kesehatan dilakukan, pelaksanaan seleksi selama 2 hari,” pungkasnya. (IAN)

Comment