by

47 Napi di Lapas Namlea Dapat Remisi

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Namlea, Kabupaten Buru berikan remisi kepada 47 narapidana (napi). Remisi itu merupakan remisi khusus Idul Fitri yang dilakukan setiap tahun. Remisi diberikan bagi narapidana yang berperilaku baik dalam setahun berjalan.

“Memang setiap tahun kami berikan remisi bagi narapidana yang berkelakuan baik selama satu tahun ini. Jadi di setiap tahun kami lakukan. Untuk Idul Fitri kali ini, kami berikan remisi bagi 47 narapidana,” ungkap Kepala Lapas Namlea, Ilham saat ditemui koran ini, Sabtu (15/5).

Diakuinya, akan ada remisi lagi pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Yakni merupakan penghargaan terbesar yang diberikan oleh negara bagi warga binaan yang ada. “Para narapidana yang menerima remisi patut mensyukuri hal itu,” ucapnya.
Ilham berharpa, Lapas Namlea bisa tetap menjaga keamanan dan ketentraman antara para penghuni. Meskipun Lapas tersebut sudah melebihi kapasitas, namun napi yang ada diharapkan bisa menjaga kondisi keamanan demi kebaikan bersama.

“Harapan saya semoga kedepan semakin aman, sejahtera, dan tentram. Itulah harapan kami. Karena memang penghuninya sudah melebihi kapasitas. Tapi semoga semuanya bisa tetap aman,” tutupnya. (MSR)

Comment