by

48 KPM Desa Waetele Terima BLT

Sebanyak 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Waetele, Kecamatan Waeapo, telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I bulan Januari tahun 2021.

Pembagian BLT itu dilaksanakan di Aula Desa Waetele, Kamis (3/6), yang dihadiri Penjabat Kades Waetele Nur Yasin, Ketua BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, serta seluruh warga penerima BLT.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waetele, Nur Yasin, mengatakan, pembagian BLT untuk masing-masing KPM sebesar Rp 300.000.


“Tadi ada pembagian BLT DD desa tahap satu untuk bulan Januari tahun 2021. Itu sudah dibagikan kepada 48 KPM. Masing-masing mendapatkan Rp 300.000,” terang Nur Yasin, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (3/6).

Pada musyawarah desa sebelumnya, telah ditetapkan sebanyak 48 KPM yang akan menerima BLT tahun ini. Sasarannya adalah orang yang lanjut usia, para janda, warga yang tidak disentuh bantuan apapun, serta masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Sesuai hasil Musdes beberapa bulan lalu itu, sasaran BLT Dana Desa ini kan diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid-19. Kemudian warga yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, atau bantuan lainnya, dan juga para orang tua yang lansia, janda-janda. Itu yang diprioritaskan,” ungkapnya.

Penyaluran BLT, katanya, merupakan program pemerintah dalam rangka membantu perekonomian masyarakat pedesaan, terutama yang terdampak Covid-19.

Untuk itu, salah satu kebijakan prioritas di tahun 2021, yakni, pemanfaatan Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat melalui BLT. Sehingga warga yang mendapat BLT, harus memanfaatkannya dengan baik.

“Saya berpesan kepada warga, dengan adanya BLT-DD ini, semoga bisa bermanfaat serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pandemi ini,” tandas Nur Yasin. (MG-1).

Comment