by

493 Siswa SMA Kristen Ikut Vaksinasi

beritakotaambon.com – Sebanyak 493 siswa SMA Kristen Ambon mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk usia 12 hingga 17 tahun, yang digelar di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (28/8).

Kepala SMA Kristen Ambon, E Laturiuw, mengatakan, sebelum mengikuti vaksinasi tersebut, terlebih dahulu telah dilakukan ssosialisasi kepada orangtua siswa.

Sehingga, katanya, semua siswa yang mengikuti vaksinasi tersebut telah mendapat ijin dari orangtua, melalui surat keterangan persetujuan vaksinasi yang mereka tandatangani.

“Sebelum vaksin itu kami sudah sosialisasikan kepada orangtua. Semua siswa yang datang, atas persetujuan orangtua,” terang Laturiuw.

Dia berharap, vaksinasi yang dilakukan itu menjadi langkah awal agar sekolah bisa kembali melakukan Belajar Tatap Muka.

Menurutnya, selain menyeratkan siswa untuk divaksin Covid-19, SMA Kristen juga telah melakukan berbagai persiapan untuk BTM.

“Awal tahun ajaran 2021/2022, sudah ada intruksi untuk BTM terbatas, jadi kami sudah persiapkan segalanya. Tapi kemudian tidak jadi tatap muka. Itu kami sudah bagikan masker, face shield dan handsanitizer, untuk semua siswa,” jelasnya.

Untuk itu, Laturiuw berterima kasih kepada semua orangtua yang telah mengijinkan anak mereka untuk divaksin.

“Saya mewakili sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan ijin orangtua, sehingga anak-anak bisa mengikuti vaksinasi,” tutupnya.(BKA-1)

Comment