by

50 KPM Laha Terima BLT

Ambon, BKA- Sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari sumber dana desa (DD). Penyaluran BLT DD tahap I untuk Januari 2021, ini dilakukan di kantor Desa Laha, Jumat (9/4).

“Tadi itu (kemarin) kami bagikan BLT tahap satu bulan Januari untuk 50 KPM yang ada di Desa Laha. Pembagian dilakukan di kantor desa tadi,” tutur Sekertaris Desa Laha, Fahmi Mewar.

Diakuinya, ada terjadi pengurangan bagi penerima BLT untuk tahun 2021 ini. Dikarenakan aktivitas ekonomi di Kota Ambon sudah berjalan, sehingga tidak terlalu banyak warga terdampak pandemi di tahun ini.

“Memang ada pengurangan penerima untuk tahun ini. Karena kami pikir tukang ojek dan sopir sudah bisa kembali bekerja. Jadi tahun ini warga terdampak tidak sebanyak tahun kemarin,” bebernya.

Fahmy menilai, untuk BLT tahap selanjutnya, nantinya akan dibagikan jika sudah ada pencairan dana. Dan Pemerintah Desa Laha, telah memberikan laporan keuangan agar pencairan segera dilakukan.

“Tahap kedua dan selanjutnya akan segera kami berikan, ketika dana sudah dicairkan. Sementara ini kami sudah mengirim laporan keuangan BLT tahap satu, agar dana bisa dicairkan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment