by

50 Mahasiswa Unpatti Terima Beasiswa

50 Mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon pada tahun akademik 2021/2022, menerima beasiswa dari INPEX Masela Ltd.

INPEX Masela Ltd merupakan perusahaan minyak dan gas bumi asal Jepang, yang dipercaya pemerintah sebagai kontraktor Blok Abadi Masela.

Rencana pemberian beasiswa kepada 50 mahasiswa Unpatti Ambon, dituangkan dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara pihak pimpinan INPEX dan Unpatti Ambon, yang dilakukan secara virtual, 16 Juni 2021 kemarin.

Senior Manager Communications and Relations Dept, Puri Minari, mengatakan, program beasiswa itu sudah dilakukan sejak 2014. Sehingga tahun ini merupakan tahun ketujuh pemberian beasiswa bagi mahasiswa Unpatti Ambon.

Tujuan pemberian beasiswa tersebut, kata Puri, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku.

Untuk itu, dia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk keperluan kuliah. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, program beasiswa ini selain memberikan bantuan finansial berupa bantuan pembayaran SPP, juga bantuan finansial bagi adik-adik mahasiswa semester akhir yang sedang menyusun skripsi. Bantuan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk membeli buku literatur maupun biaya operasional lain, yang terkait dengan riset dan penelitian skripsi,” sambung Puri.

Selain beasiswa, ungkapnya, INPEX juga menyelenggaraan kegiatan pendampingan dan peningkatan kapasitas kepada mahasiswa, dalam bentuk coaching dan pelatihan yang nantinya akan dilakukan secara virtual secara berkala.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informatika Unpatti Ambon, Dr. Muspida, menyampaikan terima kasih kepada pihak INPEX atas beasiswa yang diberikan.

“Saya mewakili dekan dan mahasiswa Unpatti, menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak pemberi beasiswa, dalam hal ini INPEX Masela Ltd. Beasiswa ini tentu saja bisa membantu para mahasiswa,” ucapnya.

Muspida berharap, INPEX juga bisa membantu program magang sertifikat bagi para penerima beasiswa. Sehingga mereka bisa mendapat pengalaman yang berguna nantinya.

Harapanya setelah selesai dari magang mereka mendapatkan wawasan dan cakrawala berifikir untuk menganalisa apa yang dibutuhkan masyarakat agar dapat berpartisipasi secara aktif dalam pengelolaan blok Masela, pungkas Muspida.(BKA-1)

Comment