by

50 Personil Polresta Diterjunkan Dalam Operasi Patuh Siwalima

beritakotaambon.com – Dalam rangka mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease akan menerjunkan 50 personil untuk kegiatan Operasi Patuh Siwalima 2021.

“Sesuai surat telegram Kapolri, operasi Patuh akan kami laksanakan mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021,” kata Wakapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Heri Budianto,saat memimpin Latihan Pra Ops Patuh Siwalima 2021, yang berlangsung di Aula Prima Polresta Ambon, Jumat (17/9).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri diseluruh wilayah RI.

“Sementara untuk Polresta Ambon Operasi Patuh melibatkan 50 orang personil. Dan untuk jajaran Polsek dalam wilayah hukum Polresta Ambon juga akan melaksanakan Operasi Perimbangan. Operasi ini terhitung dari 20 September-3 Oktober 2021,” ujar Budianto.

Menurut orang nomor dua di Polresta Ambon ini, tujuan dilaksanakanya Operasi Patuh Siwalima 2021 adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

“Selian itu, operasi ini untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kesadaran masyarakat untuk taat Protokol kesehatan Covid-19 di massa Pandemi saat ini,” tandasnya.(SAD)

Comment