by

50 Warga Laha Terima BLT

Sebanyak 50 warga Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon menerima program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan tersebut diserahkan kepada warga di kantor Negeri Laha, dengan mengedepankan protokol kesehatan, baru-baru ini.

Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar mengatakan, pembagian BLT menjadi salah satu program prioritas dari anggaran dana desa, karena merupakan hak warga. “Prioritas kita itu mengutamakan hak warga. Untuk itu kita selalu prioritaskan program ini,” terang Fahmi, saat dihubungi koran ini, Kamis (15/7).

Menurutnya, program BLT tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 180.000.000 selama setahun, dari total DD sebesar Rp 1.050.000.000.

Selain program BLT, lanjut Fahmi, ada beberapa program bantuan lainnya yang diberikan dari pemerintah kepada masyarakat. Seperti, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), sembako dan beberapa bantuan lainnya.

“Banyak bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk membantu mereka di masa pandemi saat ini,” terangnya

Ia berharap, bantuan yang diberikan kepada warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, guna menunjang perekonomian warga di masa pandemic Covid-19.

“Semoga ini dapat membantu perekonomian masyarakat dan saya harap mereka bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Agar perekonomian mereka bisa terbantu,” harapnya (BKA-2)

Comment