by

5000 Rapid Antigen Gratis Untuk Masyarakat Buru

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru mulai menjalankan program 5000 peace Rapid Test Antigen Covid-19 gratis bagi pelajar dan mahasiswa, yang akan melakukan perjalanan dari Kota Namlea ke Ambon maupun kota lainnya di Indonesia.

Program ini merupakan kebijakan Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, di masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Azis Tomia, mengungkapkan, program rapid Test antigen gratis itu mulai diberlakukan 31 Agustus 2021.

Proses pemeriksaan tersebut dapat dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namlea. “Mulai hari ini, Senin 31 Agustus 2021, pemerintah daerah menyelenggarakan pemeriksaan antigen gratis khususnya mahasiswa dan pelajar di RSUD Namlea,” kata Azis, kepada BeritaKota Ambon, di Namlea, Selasa (31/8).

Untuk mendapatkan antigen gratis, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Daerah Kabupaten Buru itu menjelaskan, tentu mempunyai persyaratan-persyaratan tertentu. Salah satunya surat keterangan dari desa.

Baca juga: Unpatti Gelar Rapat Senat Wisudawan PSDKU Aru

“Adapun syarat yang harus disiapkan adalah sebagai berikut, yakni, KTP asli, kartu mahasiswa atau kartu pelajar bagi siswa-siswi dan surat keterangan desa,” ujar Azis.

Untuk mahasiswa dan pelajar yang akan melakukan pemeriksaan rapid antigen, sebelumnya harus memperoleh rekomendasi pemeriksaan untuk diperlihatkan di RSUD Namlea, yang dapat diakses melalui layanan online.

“Surat rekomendasi pemeriksaan antigen gratis dapat diperoleh dengan mangajukan permohonan secara online, melalui layanan perizinan online Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buru
https://sicantikui.layanan.go.id,” pungkasnya.(MSR)

Baca juga:
Penularan Covid-19 di Ambon Menurun

Comment