by

54 KPM Desa Tifu Terima Bantuan Beras 10 Kg

BURU-BKA, Sebanyak 54 Keluarga Penerima manfaat (KPM) di Desa Tifu, Kecamatan Lolong Guba, telah menerima bantuan beras 10 Kg.

Pembagian bantuan beras itu diserahkan oleh Kepala Kantor Pos Mako, yang disaksikan Pemerintah Desa Tifu, Babinsa, dan serta tokoh masyarakat, di Kantor Desa Tifu, 30 Juli lalu.

Baca: Pemkab Kepulauan Tanimbar Salurkan Bansos

54 penerima bantuan beras 10 Kg tersebut merupakan warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan di Desa Tifu.

Penjabat Kepala Desa (Kades), Zeth Belen, mengatakan, bantuan beras 10 Kg yang diserahkan tersebut untuk mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19, terutama di daerah yang memberlakukan PPKM level 4.

“Ini di prioritaskan bagi warga penerima PKH. Jadi kalau bantuan sembako, terimanya di kantor desa. Kalau uang tunainya kan, masuk di rekening langsung,” kata Zeth, kepada BeritaKota Ambon, Senin (2/8).

Pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan PPKM darurat level 4, katanya, telah mempersiapkan bantuan beras 10 kg kepada warga.

Baca: Warga Desa Batuboy Terima Bantuan Sembako

Sebelumnya, pemerintah juga telah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat melalui sejumlah program. Diantaranya, PKH, BPNT, dan BST.

“Sebenarnya, semua program bantuan sosial itu, baik PKH, BST, mau pun BPNT ini, sudah ada sebelum adanya kebijakan PPKM darurat atau level 4 ini. Cuma sekarang kan penambahan bantuan. Jadi selain mereka dapat uang tunai, ada juga bantuan beras,” pungkas Zeth.(MG-1)

Comment