by

543 Warga Benteng Didata Untuk UMKM

beritakotaambon.com – Sebanyak 543 warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon didata untuk program Bantuan Sosial Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Warga yang didata, adalah warga yang memiliki usaha seperti kios, salon, sembako, maupun usaha online.

Kepala Lurah Benteng, David Fenanlampir mengatakan, ratusan warganya yang telah didata, akan diberikan Dinas Koperasi dan UKM Kota Ambon. Sehingga dinas tersebut yang nantinya memverifikasi berapa banyak warga yang akan menerima bantuan dimaksud.

“Kita hanya mendata. Kebetulan di Benteng ini punya banyak warga yang memiliki usaha mikro yang harus dikembangkan. Saya masukan semua nama mereka dan nantinya dari dinas koperasi sendiri yang akan melihat, siapa saja yang akan menerima bantuan tersebut,” tutur David, kepada media ini, Selasa (7/9).

Baca juga:
Wawali Ziarah ke TMP Kapaha

Selain UMKM, sambung dia, ada banyak bantuan yang juga disalurkan kepada warga. Seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 267 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Kalau bantuan itu diberikan langsung oleh pihak kantor Pos kepada masyarakat di kantor kelurahan,” sebut dia.

Ia berharap, Dinas Koperasi dan UKM Ambon segera memproses nama-nama warga penerima bantuan UMKM, agar warganya juga bisa mengetahui siapa saja yang akan menerima bantuan itu.

Baca juga: HUT Kota Ambon ke 446

“Karena bantuan UMKM ini berupa peralatan dan benda sesuai dengan usaha yang dijalankan oleh masyarakat. Saya berharap agar secepatnya nama-nama yang sudah kami kirimkan diproses, sehingga dapat mengetahui berapa banyak warga nanti yang berhak menerima bantuan itu,” harapnya. (MG-2)

Comment