by

56 Dosen UKIM Divaksin

Ambon, BKA- Dari 68 dosen UKIM yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi Covid-19, hanya 56 dosen yang berhasil divaksin. 12 dosen lainnya, belum bisa divaksin karena pertimbangan kesehatan.

Rektor UKIM, Dr. Jafet Damamain, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di kampus itu, Senin (8/3).


Rektor Damamain sangat bersyukur, karena proses vaksinasi yang dilakukan di kampus yang dipimpinnya itu berjalan aman. Tidak ada persoalan atau dampak negatif yang dirasakan oleh para dosen setelah divaksin.

“Puji Tuhan, semua proses vaksinasi berjalan lancar, tanpa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Bahwa dari 68 dosen yang terdaftar, memang tidak semua divaksin karena 12 dosen ada yang punya penyakit, seperti, gula darah, darah tinggi dan sebaginnya. Sehingga untuk sementara proses vaksinasi terhadap mereka ditunda,” ucapnya.

Sementara pada kampus orang basudara itu, ungkapnya, ada sekitar 184 dosen yang sebenarnya harus menjalani vaksinasi. Namun karena pertimbangan kesehatan, sehingga tidak bisa dipaksakan.

“Sama sekali kita tidak paksakan harus semua dosen jalani vaksinasi, karena soal kesehatan juga. Misalnya, ada yang tidak mau daftar, karena mereka sadar memiliki penyakit, sehingga tidak datang untuk divaksin. Tapi juga ada beberapa dosen yang sudah vaksin sebagai lansia diluar kmpus, jadi tidak ikut dalam proses vaksinasi di kampus,” tandas Damamain. (LAM)

Comment