by

59 Sembuh, 1 Pol-PP Tunggu Hasil Swab

Ambon, BKA- Dari total 199 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang mengikuti program pengambil swab massal, sebanyak 60 personil dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun 59 personil dari jumlah itu telah dinyatakan negatif atau sembuh, sementara 1 personil lainnya masih menunggu hasil swab.

“Ya 60 yang positif. Tapi 59 hasil swab sudah dinyatakan negatif atau sembuh. Tapi satunya hasil swab belum keluar,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Ambon, Jossi, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (28/9).

Ia menjelaskan, satu anggota tersebut hingga saat ini masih ditempatkan di lokasi karantina yang disiapkan Pemerintah Kota Ambon. “Tinggal satu anggota saja. Dia saat ini, lagi dikarantina di Hotel Everbright,” beber dia.

Diakuinya, kalau satu anggota tersebut, mendapatkan gelombang ke-tiga yang diambil swab oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon. Pasalnya, untuk gelombang pertama dan kedua hasil swab yang keluar disebut tidak jelas.

Dia berharap, secepatnya hasil swab anggota dimaksud dapat keluar. Setelah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan akan diistirahatkan selama tiga hari di rumah. Sementara 59 personilnya yang telah dinyatakan sembuh, telah kembali bertugas seperti biasa. Dan sebelumnya puluhan personilnya itu juga diistirahatkan di rumah.

“Mereka yang sudah sembuh sudah bertugas. Hanya yang satu masih menunggu hasil swab,” tutup Jossi. (BKA-1)

Comment