by

60 KPM Desa Waemorat Terima BLT

Sebanyak 60 KPM di Desa Waemorat, Kecamatan Batabual, telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waemorat, Mochdar Bugis, mengungkapkan, pembagia BLT tersebut dilakukan di Balai Desa Waemorat, 27 Mei 2021 lalu.


“Jadi sebanyak 60 KPM yang sudah menerima BLT DD tahap satu untuk tahun ini. Semua berjalan lancar dan aman, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” terang Mochdar, Selasa (1/6).

Memang, akuinya, jumlah penerima BLT Desa Waemorat sebanyak 60 KPM. Jumlah tersebut memang mengalami penurunan dibanding tahun 2020 lalu sebanyak 100 KPM.

Penurunan jumlah tersebut terjadi, kata Mochdar, karena ada beberapa masyarakat yang sebelumnya terdata sebagai BLT, tapi kini telah terdata sebagai penerima PKH, BST, BPNT, dan bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah.

“Nah jumlah ini terjadi penurunan sesuai hasil evaluasi kemarin, karena banyak yang sudah dapat bantuan lain selain BLT,” ujarnya.


Terkait pembagian BLT di wilayah Kecamatan Batabual, tidak pernah menemui kendala, seperti adanya kecemburuan sosial dan sebagainya.

Untuk itu, dia berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mendasar masyarakat. Sehingga bantuan tersebut menjadi tepat sasaran.

“Harapan kami selaku pemerintah desa, bahwa bagi masyarakat Desa Waemorat yang sudah berkesempatan menerima bantuan tersebut, diharapkan supaya bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga, supaya bantuan ini bisa menjadi tepat sasaran,” pungkas Mochdar. (MG-1).

Comment