by

60 Persen Siswa SMA 13 Sudah Divaksin

beritakotaambon.com – Sekitar 60 persen dari total seluruh siswa di SMA Negeri 13 Ambon, telah divaksin Covid-19.

Kepala SMA Negeri 13 Ambon, Didi Karsidi, mengatakan, jumlah tersebut masih belum memenuhi persyaratan untuk bisa dilakukan BTM.

“Siswa yang sudah divaksin itu 60 persen, masih kurang 20 persen lagi agar memenuhi persyaratan untuk bisa BTM,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya masih terus berupaya melakukan sosialisasi kepada siswa maupun orangtua, tentang manfaat pelaksanaan vaksin tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Puskesmas Hative Kecil, untuk melakukan sosialisasi dan vaksin di sekolah. Namun masih ada orangtua yang tidak mengijinkan anaknya untuk divaksin Covid-19.

Baca juga: Poka Lakukan Rembuk Stunting

“Sebelumnya sudah saya adakan rapat dengan orangtua kelas 10, 11, dan 12, untuk membicarakan permasalahan vaksinasi ini. Dari Dinas Kesehatan lewat Puskesmas Hative Kecil sudah datang dan ingin melakukan vaksinasi di sekolah kami ini,” jelasnya.

Didi berharap, agar lewat vaksinasi yang dilakukan dapat mengurangi angka pasien terpapar Covid-19 di Kota Ambon. Ia juga berharap dengan adanya pandemi Covid-19 masyarakat bisa lebih saar pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Semoga banyak warga yang sadar pentingnya vaksinasi ini. Dengan adanya Covid-19 kita perlu sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar. Dan semoga dengan adanya vaksin ini bisa membantu pemerintah dalam upaya mencegah Covid-1 di Kota Ambon,” tutupnya. (BKA-1)

Comment