by

600 Personel Amankan Pilkada Bursel

Ambon, BKA- Polres Buru siapkan 600 lebih personel untuk pengamanan pilkada bupati dan wakil bupati di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) 9 Desember besok. Khusus pengawalan logistik Kecamatan Ambalau, sebanyak 74 personil diterjunkan.

Jumlah personil tersebut juga nantinya akan mengawal pengamanan proses pemilihan yang tersebar di 20 TPS yang tersebar pada tujuh desa di Kecamatan Ambalau. Dengan menggunakan transportasi laut berupa tiga speed boat.

“Dalam pengamanan Pilkada di Bursel tahun 2020, hari ini (kemarin) mereka ke Ambalau. Dan nanti siang juga akan ada yang ke Kecamatan Waisama, juga akan kita berangkatkan. Kemarin juga kita sudah berangkat 130 personil kami ke tiga Kecamatan di Kapala Madang, Leksula dan Fena Fafan. Sehingga dari 201 TPS yang ada di Bursel, akan diamankan personil dari Polda Maluku dan Polres Pulau Buru,” terang Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa, kepada koran ini, Senin (7/12).

Tempat terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ambalau, Dadang Soulisa menjelaskan, jumlah surat suara yang diterima dari KPU sebanyak 6,222 dalam bentuk 20 box karton, belum termasuk jumlah surat suara cadangan sebanyak 25 persen dari setiap box.
“Persiapan kami di tingkat PPK tinggal hanya menunggu waktu pemilihan yang di backup aparat kepolisian,” ungkapnya. (RHM)

Comment