by

60,9 Persen Warga Ambon Sudah Divaksinasi

beritakotambon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon gencar lakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat, baik usia 12-18 tahun hingga lanjut usia. Sesuai data terakhir Satgas Covid-19 Kota Ambon, per tanggal 4 September 2021, warga yang telah divaksin sudah mencapai 60,9 persen.

Diketahui, target Pemkot Ambon untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 sebesar 70 persen.

“Per tanggal 4 September, jumlah warga yang divaksin 167.043 orang dari target vaksinasi 274.194 warga. Angka cakupan vaksin capai 60,9 persen,” tandas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Senin (6/9).

Baca juga: Walikota Bakal Saksikan Atlet Maluku Bertanding di PON XX Papua

Menurut dia, jumlah warga yang telah disuntik vaksin Covid-19 itu, ada yang sudah menerima dosis pertama dengan vaksin jenis Sinovac dan dosis kedua dengan vaksin jenis AstraZeneca. Dirinya bahkan mengapresiasi dan berterima kasih kepada para dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terlibat dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Walikota dua periode ini, juga menghimbau, agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan, meski sudah menerima vaksin. “Kita jangan lupa terus menjaga protokol kesehatan,” pesannya.

Menurut dia, dalam pandemi Covid-19, Pemkot dan masyarakat terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan maupun kesejahteraan rakyat.

Baca juga:
Program Vaksinasi Diharapkan Tidak Timbulkan Klaster Baru

“Kami sadar sungguh, bahwa orang pesimis akan melihat tantangan sangat sulit. Tapi kalau orang yang oprimis akan melihat sebuah tantangan sebagai perubahan,” kunci Politisi Golkar ini. (IAN)

Comment