by

62 Satpol PP Terima Santunan Covid-19

Ambon, BKA- Sempat terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat bertugas, sebanyak 62 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Ambon telah menerima santunan Covid-19. Yakni per orang diberikan sebanyak Rp 4.500.000.

“Atas usulan dari Dinas Kesehatan ke asisten satu. Asisten satu buat telaah ke pak wali. Pak wali diskusikan dengan pak sekot dan kabag keuangan, ” ungkap Kasat Pol-PP Ambon, Josias Lopies, kepada Koran ini, Jumat (26/2).

Setelah berbagai proses dilalui, sambung Josias, santunan langsung dicairkan tahap pertama dengan penerima sebanyak 24 anggota Pol-PP. “Lalu yang kedua baru diselesaikan 36 orang. Lalu yang ketiga itu 2 yang terkonfirmasi dari belakang baru dibayar bulan Desember. Jadi sudah selesai,” sebutnya.

Santunan tersebut, kata dia, tidak diberikan langsung kepada anggota yang terpapar. Tetapi kepada keluarga mereka masing-masing. “Itu kan mereka masuk karena terkonfirmasi positif. Lalu itu kebijakan pemerintah kota untuk teman-teman yang terkonfirmasi ini diberikan santunan kepada keluarganya,” terangnya.

Menurutnya, selama belum sembuh dari penyakit mematikan ini, mereka diisolasi di dua hotel yang ada di Kota Ambon. Yaitu, Everbright dan Wijaya. “Karena mereka juga kerja di lapangan. Mereka terkonfirmasi itu langsung dikarantina. Ada di dua hotel. Jadi pencairan santunan semua sudah selesai,” sebutnya.

Dikatakan, saat ini, 62 anggota Pol-PP tersebut telah dinyatakan sembuh dan telah menjalankan tugas seperti biasa di lapangan. “Mereka telah sembuh sesuai hasil swab yang keluar sebanyak dua kali dinyatakan negatif,” tutupnya. (IAN)

Comment