by

7 Tanah Warga Akan Terima Ganti Rugi

Ambon, BKA- Sebanyak 7 tanah dan rumah warga kelurahan Wainitu akan terima ganti rugi dari dampak pembangunan jalan titian sepanjang pantai Wainitu, kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe.

Ganti rugi disepekati setelah adanya pertemuan antara dinas terkait dengan warga setempat. Warga yang setuju telah tanda tangani surat pernyataan persetujuan bersama dinas dan pihak kelurahan. Sebanyak dua keluarga yang akan terima rumah sebagai ganti rugi dan lima keluarga menerima uang ganti rugi lahan karena belum ada pembangunan rumah dilahan warga tersebut.

“Pertemuan pertama itu membahas pembangunan jalan titian dan sekaligus penandatanganan surat pernyataan penggunaan lahan warga untuk pembangunan jalan tersebut. Dari tujuh kepala keluarga yang kita temui itu terbagi lagi. Ada dua KK yang rumahnya kenal dan kesepakatannya akan digantikan rumah. Lalu ada lima keluarga yang belum berupa rumah hanya lahan dan fandasi itu dikenakan biaya ganti rugi. Pertemuan pertama itu sudah setuju terus hari kamis dari dinas dan POKJA PKP. Bulan oktober juga sudah dilakukan pertemuan untuk memutuskan ukuran lahan dan harga yang akan dibayarkan,” pungkas Marvin Nikijuluw lurah Wainitu.

Nikijuluw mengakui belum ada pembangunan jalan titian tapi sudah ada verifikasi dan pendataan jumlah warga yang terdampak akibat pembangunan tersebut. Kelurahan dalam hal ini hanya membantu jalannya program pemerintah

“Belum ada pembangunan jalan titian, hanya baru perencanaan. Tapi dari dinas sudah melakukan verifikasi dan pendataan jumlah keluarga yang terdampak pembangunan jalan titian tersebut. Kami dari kelurahan pada prinsipnya hanya mendukung setiap program pemerintah yang dijalankan,” tutupnya. (MG-1)

Comment