by

70 Penyuluh Agama Kristen Tingkatkan Kompetensi

Ambon, BKA- Untuk lebih memahami fungsi dan peran dalam melaksanakan tugas, 70 tenaga penyuluh agama Kristen di Kota Ambon mendapat peningkatan kompetensi dan menajerial.

Kepada awak media, Kakamenag Kota Ambon, Firdaus Kaisupy mengatakan, 70 tenaga penyuluh merupakan tenaga non PNS yang baru diangkat. Sehingga perlu mendapat pembinaan guna meningkatkan wawasan mereka sebagai tenaga non PNS yang baru diangkat.

“Kita harus memberikan bimbingan kepada mereka, untuk bisa turun ke lapangan. Dan nanti kita juga memberikan penguatan tentang materi-materi apa saja yang harus disampaikan ke masyarakat. Apalagi saat ini kita dalam menghadapi massa pandemi Covid-19,” terang Kaisupy, Kamis(15/4).

Lewat kegiatan itu, diharapkan peserta, nantinya dapat memberikan informasi terkait dengan pembangunan yang saat ini sedang dilakukan pemerintah diberbagai bidang, melalui pembelajaran agama.

“Kita tahu bersama bahwa penyuluh agama, ini adalah merupakan jembatan antara pemerintah dan masyarakat. Artinya mereka memberikan informasi yang dilaksanakan pemerintah kepada masyarakat dengan masalah agama,” terangnya.

Menurutnya, hal itu penting, karena masyarakat selalu menyalahkan pemerintah, apabila ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pemerintah yang sosialisasinya kurang. Sehingga lewat penyuluh agama, dapat memberikan informasi terkait dengan pembangunan di lapangan, dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. (RHM)

Comment