by

70 Persen Guru Sudah Paham Pengajaran Daring

AMBON-BKA, Sekitar 70 persen guru SMP Negeri 2 Ambon, telah memahami cara mengajar secara online.

Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, mengatakan, walau belum semua guru mahir mengajar secara Daring, namun pembelajaran berjalan dengan baik. Sebab operator turut membantu pelaksanaan Daring.

“Itu sekitar 50 hingga 70 persen guru sudah mahir mengajar secara Daring disekolah kami. Tapi itu tidak masalah, karena ada pemandu yang akan mengarahkan mereka di sekolah untuk Daring,” ungkap Suat, Rabu (4/8).

Fasilitas untuk digunakan guru, sudah disediakan sekolah. Sehingga guru tidak ada kendala, saat pembelajaran masih dilakukan secara Daring.

Baca juga: Metode Pembelajaran Dapat Kembangkan Prestasi Siswa

“Guru itu di sekolah tinggal mengajar menggunakan laptop. Disekolah sudah dilengkapi dengan laboratorium dan jaringan internet berupa WiFi. Jadi guru tinggal mengajar dan siswa ikuti dari rumah,” jelasnya.

Sedangkan bagi siswa yang tidak mempunyai fasilitas Daring, katanya, akan diberikan modul pembelajaran. Sehingga tidak ada alasan bagi siswa untuk tidak mengikuti pembelajaran.

“Kalau yang tidak punya HP Android, saya intruksikan kepada wali kelas agar membawa modul ke rumah siswa. Semoga semangat siswa untuk terus belajar, tidak pudar. Karena kami para guru terus berupaya memberikan pelajaran,” tutupnya. (BKA-1)

Comment