by

72 Lansia Kelurahan Ahusen Divaksin

Ambon, BKA- Dari total 93 warga lanjut usia (lansia) yang terdaftar untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 pada Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, hanya 72 lansia yang berhasil disuntik vaksin.

Lurah Ahusen, Evand Tahapary menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan mulai tanggal 3-5 Maret pekan lalu ini, dibagi dalam dua pos. Pos pertama berlokasi di kantor kelurahan Ahusen, kemudian pos kedua berlokasi di Posyandu Kalesang Sehat.

Sementara untuk 21 lansia lainnya, sengaja ditunda vaksin oleh pihak vaksinator karena adanya masalah kesehatan. Pihak puskesmas sendiri, nantinya akan tetap memantau kesehatan para lansia yang gagal divaksin itu. Agar dapat kembali divaksin.

“Vaksin berlangsung 3 hari di dua pos yang berbeda. Dari 93 total keseluruhan, ada 72 yang sudah divaksin dan 21 masih ditunda. Tapi puskesmas tetap melakukan pemeriksaan,” terang Tahapary, saat dihubungi Koran ini, Selasa (9/3).

Dijelaskan, vaksin yang dilakukan tenaga medis itu, dibantu puskesmas Valentine sebagai puskesmas yang bertugas. Dan hingga hari terakhir pelaksanaan vaksinasi, tidak ada keluhan yang disampaikan dari para lansia.

“Vaksin sampai dengan hari terakhir berjalan dengan lancar. Hingga saat ini (kemarin) juga tidak ada keluhan dari lansia mengenai vaksin,” terang dia.
Tahapary menambahkan, pihak Kelurahan Ahusen sangat berterima kasih kepada pihak puskesmas yang telah bekerja keras selama program vaksinasi berjalan.

“Saya mewakili pihak kelurahan dan masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada pihak puskesmas dan tenaga medis. Yang telah membantu penyelenggaraan vaksinasi hingga selesai,” tutupnya. (BKA-1)

Comment