by

734 Warga Wainitu Terima Bantuan BPJS

Sebanyak 734 warga Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe menerima bantuan BPJS ketenagakerjaan. Jumlah ini mengalami penambahan dari sebagian warga yang belum terakomodir di tahun lalu.

Untuk tahun ini, pihak kelurahan telah mengajukan 689 warga pekerja rentan untuk bisa mendapat bantuan tersebut.

“Kami ajukan itu ada 689 pekerja rentan. Dan kemarin kartu mereka sudah sampai ada 734 kartu. Ini juga penambahan dari tahun sebelumnya yang belum terakomodir,” ungkap Lurah Wainitu, Marvin Nikijuluw saat ditemui koran ini, Rabu (2/6).

Ia mengatakan, berdasarkan pendataan yang dilakukan, sebagian besar daerah kelurahan Wainitu memiliki pekerja rentan. Pekerjaan yang dominan ditemui yaitu buruh.

“Rata-rata daerah kelurahan kami ini ada saja pekerja rentannya. Yang tidak terlalu banyak itu di daerah asrama militer. Pekerjaan yang paling dominan ditemui itu buruh misalnya buru cuci, buruh bangunan dan lain sebagainya. Selain itu juga ada tukang ojek dan supir angkut,” bebernya.

Ia menambahkan kartu yang sudah diterima kelurahan akan segera dibagikan untuk setiap warga yang terdaftar namanya.

Ia berharap, BPJS juga bisa membantu warga yang tidak memiliki pekerjaan. Dan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon dan pihak BPJS yang sudah membantu warga lewat program dimaksud.

“Semoga saja warga yang menerima BPJS ini bisa terbantu ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Terima kasih saya ucapkan mewakili warga kepada pemerintah dan BPJS yang sudah bantu warga dengan pemberian kartu BPJS ini,” tutupnya. (BKA-1)

Comment