by

8 Orang Positif Tempati Karantina Baru

Salah satu hotel yang baru dijadikan sebagai lokasi karantina terpusat oleh Pemerintah Kota Ambon, telah terisi sebanyak 8 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hotel pertama itu sudah penuh dengan kapasitas 35 orang. Sementara yang Guest House dengan kapasitas penampungan sebanyak 34 orang ini telah terisi 8 kamar, ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan Jumat (2/7).

Sejak 30 Juni 2021 lalu, terang Joy, jumlah kasus terkonfirmasi positif mengalami peningkatan singnifikan, dimana angka terpapar sudah menembus 448 jiwa. Sementara total sembuh sebanyak 5.014, dan jumlah meninggal juga alami peningkatan mencapai 89 jiwa.

Langkah antisipasi dari akar telah dilaksanakn melalui penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, yang dinilai menyentuh lapisan masyarakat paling bawah, pungkas Joy. .

Diberitakan sebelumnya, Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustaf Latuheru mengatakan, Pemkot Ambon telah menambah satu lokasi karantina terpusat untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di salah satu hotel yang ada di Kota Ambon.

Namun, Latuheru enggan menyebutkan nama dan lokasi hotel tersebut. Karena ditakutkan, akan berdampak buruk terhadap perekonomian manajemen hotel ketika wabah Corona ini berakhir.

Menurut dia, penambahan tempat karantina dimaksud untuk antisipasi angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon yang bisa saja mengalami peningkatan di kemudian hari. (IAN)

Comment