by

8 Persen DD Laha Tangani Covid-19

Dari total Dana Desa (DD) sebesar Rp 1.050.000.000 yang dimiliki Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, sekitar 8 persen DD tersebut diperuntukkan untuk penanganan Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan oleh pihak pemerintah desa. Mulai dari pembagian masker, sosialisasi, penyemprotan cairan disinfektan dan beberapa program penanganan lainnya dilakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di tingkat desa.

“Program penanganan Covid-19 ini didalamnya juga ada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT). Anggarannya itu semua bersumber dari Dana Desa,” sebut Sekertaris Desa Laha, Fahmi Mewar, kepada koran ini, Jumat (18/6)

Fahmi menjelaskan, program penanganan Covid-19 sangat penting dilakukan. Pasalnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dimulai dari lingkungan masyarakat

“Apalagi sekarang kita lihat di kota-kota besar seperti Jakarta dan lainnya yang punya kasus Covid-19 mencapai ribuan jiwa. Untuk menghentikannya, kita harus mulai dari lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Ia herharap, masyarakat bisa menyadari pentingnya protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, guna menghentikan penyebaran Covid-19

“Selalu memakai masker, menjahui kerumunan, serta rajin mencuci tangan dan merewat kebersihan lingkungan dapat menghentikan penyebaran Covid-19 secara perlahan,” pesannya. (BKA-2)

Comment