by

80 Persen Wilayah Utian Lima Tak Nikmati Telekomunikasi

Ambon, BKA- Sekitar 80 persen masyarakat di wilayah Utian Lima, Kecamatan Werinama, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), belum menikmati layanan telekomunikasi secara maksimal.

Hal tersebut memantik keprihatinan Anggota DPRD SBT, Munawir Kubal, untuk memperjuangkan keterpurukan yang dialami oleh masyarakat di daerah pemilihan (Dapil)-nya.

“Sebagai wakil rakyat, ketertinggalan daerah pemilihannya menjadi beban moril. Dan harus diperjuangkan, agar masyarakat bisa menikmati jaringan telekomunikasi dengan baik,” ucap Munawir, Minggu (13/12).


Ketua Fraksi Kebangkitan Rakyat Ita Wotu Nusa (NKRI) itu mengungkapkan, sekitar 80 persen masyarakat di Negeri Tum, Negeri Gusalaut, Negeri Osong, Negeri Tobo dan Negeri Batusa dan anak dusun setempat yang masuk wilayah Utian Lima, belum menikmati jaringan telekomunikasi secara baik.

Terkait hal itu, dirinya sudah berulangkali menyuarakan ketertinggalan pelayanan publik, khususnya telekomunikasi, di DPRD Kabupaten SBT, baik pada rapat internal komisi hingga paripurna terbuka.

“Demi memenuhi hak dan kebutuhan masyarakat di wilayah itu, saya sudah berjuang,” terangnya.

Perjuangan itu, katanya, bukan untuk menarik perhatian masyarakat. Hanya saja, dia menyadari tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

“Tugas seorang wakil rakyat itu melakukan upaya-upaya demi kesejahteraan masyarakatnya. Bukan hanya mengejar kepentingan pribadinya,” ucapnya.

Dirinya juga berkomitmen, jika Bupati Abdul Mukti Keliobas yang diusung partainya itu kembali dilantik menjadi Bupati SBT periode 2020-2024, dia akan menjalin komunikasi baik untuk meminta perhatian Pemerintah Kabupaten SBT terkait infrastruktur jalan, jembatan, dan jaringan telekomunikasi.

“Saya berkomitmen, akan selalu membangun komunikasi baik dengan DPRD SBT, Pemda SBT, untuk melirik ketertinggalan di wilayah Utian Lima, Kecamatan Werinama. Karena Utian Lima, bagian tak terpisahkan dari Kabupaten SBT,” tutup Sekretaris Partai Nasdem SBT itu.(BKA-2)

Comment