by

82 KK Desa Aruis Das KKT, Terima BLT

Sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK), warga Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000/KK, yang diserahkan langsung oleh pemerintah desa setempat, Jumat (4/6).

BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu, akhirnya bisa terealisasi lewat Pemerintah Desa Arui Das. Hal ini disampaikan Kepala Desa Arui Das, Mateus Kandunmas, saat dihubungi koran ini, Jumat (4/6).

Menurutnya, dana yang diperuntukan itu sangat tepat sasaran, yakni dari 82 KK selaku penerima bantuan itu, 40 KK dianggap kurang mampu. Sementara 40 KK lainnya masuk kategori lanjut usia (lansia) ditambah 2 orang disabilitas.

“Persyaratan pun ditangguhkan kepada penerima bantuan, agar bisa dipertanggung jawabkan nanti dengan membawa KK dan KTP,” terangnya.

Dia menambahkan, pemberian BLT yang di tetapkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa (ABDes) itu, BLT sebesar Rp 300. 000 per bulan. Namun bisa dicairkan dan dibagikan selama 2 bulan berjalan.

“Dengan adanya BLT ini, bisa dapat membantu ekonomi masayarakat yang tidak stabil saat ini. Kedepan, masih diberikan lagi bantuan, namun dalam bentuk sembako,” pungkasnya. (BTA)

Comment