by

9.000 Anak Ikut Vaksinasi Covid-19

beritakotambon.com – Hari pertama selebrasi vaksinasi dalam pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon yang ke 446 tahun 2021, sebanyak 9.000 anak usia 12-17 tahun mendaftar untuk disuntik vaksin Covid-19.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, antusias ribuan anak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini cukup tinggi.

“Luar biasa antusias anak di Kota Ambon yang datang dengan kesungguhan hati, untuk mau divaksin,” tutur Richard, kepada wartawan di Tribun Lapangan Merdeka, Jumat (27/8).

Dikatakan, anak yang datang untuk divaksin ini memiliki harapan untuk dapat melakukan aktivitas tanpa ancaman terpapar Covid-19. Bahkan dirinya mengapresiasi orang tua yang telah menyetujui dan membawa anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19.

Baca juga: Tamu Walikota-Wawali Wajib Rapid Antigen

Sebab, sambung Richard, tanpa persetujuan dari orang tua, Pemerintah Kota (Pemkot) lewat tim vaksinator tidak bisa melakukan penyuntikan vaksin kepada anak.

“Karena orang tua harus menandatangani persetujuan dan mendampingi anaknya saat divaksin. Karena kalau tidak, kami tidak paksa anak mereka ikut vaksinasi,” ujarnya.

Walikota dua periode ini juga berharap, vaksinasi yang sementara dilakukan pihaknya itu, bisa berjalan aman dan lancar. Sehingga bisa menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekedar tahu, dari 9.000 anak usia 12-17 yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, belum diketahui berapa banyak yang berhasil divaksin tahap I dan yang tidak, hingga berita ini naik cetak. (IAN)

Comment