by

9 Guru Ikut Pendidikan Guru Penggerak

beritakotaambon.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru menggelar lokakarya ke 6 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan ke-2 Tahun 2021, di Grand Sarah Hotel, Kota Namlea, Sabtu (16/10).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekertaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru, Dahlan Kabau, tersebut diikuti 4 orang Guru SD, 3 Guru SMP, dan 2 Guru SMA, di Kabupaten Buru.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Buru Cukup Baik Selama Dipimpin RU

Menurut Kabau, lokakarya ke 6 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) tersebut, merupakan upaya untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam masyarakat.

“Pendidikan Pancasila menjadi salah satu cara yang digunakan, agar orang-orang dapat mengenal dan memahami nilai ideologi serta nilai-nilai budaya,” terangnya.

Guru Penggerak, katanya, merupakan terobosan dari Merdeka Belajar, untuk mencapai pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

Untuk mencapai visi tersebut, katanya, Kemendikbud akan mentransformasi sejumlah pilar yang mengokohkan ekosistem pendidikan Indonesia.

Baca juga: Ramly Siap Rebut Kursi Gubernur Maluku

“Salah satu pilar tersebut adalah kepemimpinan guru. Ini bagian dari terobosan Merdeka Belajar. Untuk itu, Guru Penggerak yang dilatih ini, merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran,” pungkas Kabau.(MSR)

Comment