by

90 Calon Kepala sekolah SD Ikut Seleksi

beritakotaambon.com – Seleksi Kepala SD yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diikuti 90 peserta.

Seleksi itu dilakukan Pemkot Ambon untuk mencukupi kebutuhan pemerintah di sektor pendidikan hingga 2022 mendatang, sebab saat ini banyak kursi Kepala SD Sekolah yang kosong.

Untuk mengatasi kekosongan jabatan tersebut, Pemkot Ambon melakukan pengangkatan Plt Kepala Sekolah.

Baca juga: SMA Maluku Belum Bisa BTM Terbatas

“Banyak Kepala SD yang sudah masuk masa purna tugas atau pensiun, sehingga banyak kosong. Makanya harus ada pembukaan seleksi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno, Rabu (13/10).

Para peserta seleksi yang nanti dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya, kata Selanno, akan langsung mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim Asesor dari Mabes Polri.

(Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selanno)

“Mereka yang lolos seleksi akan mengikuti pemeriksanaan kesehatan, setelah itu baru mengikuti proses selanjutnya yang sudah disiapkan panitia,” lanjutnya.

Proses seleksi itu awalnya mengalami penundaan beberapa waktu, karena Kota Ambon sedang berada dalam zona merah penyebaran Covid-19.

“Ini berpengaruh terhadap pengangkatan Kepala SD saat ini. Namun guna mencukupi kebutuhan atau menjalankan tugas-tugas Kepala sekolah, pak Walikota sudah lakukan pengangkatan Plt,” tukasnya.

Baca juga: 40 Anak Maluku Lulus seleksi Edinburgh Award

Selanno berharap, kegiatan ini berjalan lancar agar pendidikan di Maluku, khusus nya kota Ambon tidak macet hanya karena posisi kepala sekolah.

“Semoga giat ini berjalan lancar, karena pentingnya kepala sekolah sebagai mesin untuk menggerakkan roda pendidikan di sekolah-sekolah,” tutupnya.(MG-2)

Comment